Christian Books

Sabtu, 18 Juni 2016

SAYA DIPILIH TUHAN KERENA SAYA SEORANG YANG JUJUR, SERUAN SAYA MARI KITA HIDUP YANG JUJUR (PDT. DR. YESAYA PARIADJI)


Gereja Tiberias Indonesia (Termasuk 10 gereja besar dunia)
I.              DOA PEMBUKA
DOA KAMI:
1.    Mohon ampun Tuhan, hamba berbulan-bulan mohon ampun menolak perintah-Mu jadi Pendeta dan Gembala Sidang. Akhirnya Engkau tegaskan, Engkau muncul di langit terang benderang dengan segenap malaikat-Mu. Sebagai Allah yang berkuasa di alam semesta. Engkau memanggil malaikat-Mu dan berkata: “Cari Pariadji!” Hamba saat sedang berdoapun menangis, Tuhan pilih orang lain saja jangan hamba, hamba tidak bisa melayani. Malaikat berseru: “Pariadji dimana kamu?.” Saat hamba sedang berdoa malaikat menarik tangan hamba dan hamba dibawa ke neraka. Dan malaikat berseru, “Lihat Pariadji (menunjuk ke Tuhan Yesus di langit), yang memberikan perintah kamu adalah Yesus Kristus Tuhan Allah-mu yang berkuasa di Sorga, yang berkuasa di alam semesta. Bila kamu tidak melakukan perintah-Nya, maka kamu akan dilempar ke neraka. Kamu boleh pilih, di neraka atau ikut Tuhan Yesus, di neraka atau melayani.” Saya ketakutan dan berlutut, “Ya Tuhan, hamba janji melayani.” Saya dengan terpaksa melayani, karena takut api neraka. Maka saya terpaksa jadi Gembala Sidang terpaksa karena tidak mau ke neraka.


Yesus Kristus Tuhan Allah yang Berkuasa di Sorga, Bumi dan Alam Semesta
2.    Saat Engkau pertama kali menjumpai hamba, Tuhan berkata: “Aku cari kamu karena kamu seorang yang jujur untuk memimpin Gereja. Kamu seorang yang korban dalam pelayanan, dan kamu seorang martir. Untuk memimpin Gereja yang kuasanya tiada taranya di muka bumi.”

3.  Pada saat ini ada golongan yang menyembah ratu pantai selatan yang memfitnah dan mengkritik Gereja Tiberias dan hamba. Mereka memfitnah hamba hutang-hutang dan minta-minta. Engkau tahu ya Tuhan, bahwa hamba adalah seorang yang jujur dalam mengelola aset dan keuangan milik gereja. Hamba berani berdoa: Bila pada saat ini ada seorang yang hidupnya lebih jujur dari hamba, maka hamba harus diturunkan dari mimbar.

4.    Mereka yang tidak jujur, menipu dan memfitnah Gereja Tiberias dan hamba, kami mohon agar Tuhan tegur dan lempar. Hamba adalah seorang yang jujur dalam memimpin Gereja. Kami menolak penipu, pemfitnah, pendusta dan saksi dusta. Sampai saat ini, Engkau yang memberi kuasa kepada Gereja Tiberias dan hamba; hanya dengan satu pot Minyak Urapan bayi yang mati dibangkitkan. Belum lama ini hamba ciprati dengan minyak dari tangan hamba kepada anak kecil yang sudah sakit selama bertahun-tahun dan disembuhkan dari penyakit yang tidak bisa disembuhkan oleh rumah sakit. Hanya orang yang jujur diberikan kuasa yang besar. Hamba dan Gereja Tiberias adalah gereja yang jujur. Terima kasih Tuhan telah memberkati Gereja Tiberias dan hamba. Amin.



II.                SAYA DIPILIH TUHAN KARENA SAYA SEORANG YANG JUJUR


Saya ingin bertemu dengan orang-orang yang lebih jujur dari saya. Saya dipaksa Tuhan jadi pendeta  karena saya seorang yang jujur 100% dalam segala hal dan korban segalanya. SAYA BERI CONTOH: Saya pernah menjabat sebagai bendahara di sebuah perusahaan. Pada suatu waktu uangnya hilang di curi orang. Pemilik perusahaan berkata uang yang hilang tidak perlu diganti karena bukan salah saya. Saya tetap bertanggung jawab dan berkata: “Tetap tanggung jawab saya, saya akan kembalikan dengan gaji saya, saya cicil tiap bulan sampai lunas.“ Saya bisa seperti itu walaupun pemilik perusahaan rela. Prinsip hidup saya, saya tidak mau merugikan orang lain, sehingga +/- 3 tahun saya tidak menerima gaji, sebagai bukti betapa jujurnya hidup saya. Maka saya berani berkata bila di dunia ini ada orang yang hidupnya lebih jujur dari saya, saya turun dari mimbar.


1.    SAYA SEORANG YANG KORBAN. Begitu bertobat saya ingin menjual segala milik saya untuk pelayanan. Sejak remaja saya mempunyai program hidup adalah berkorban untuk sesame manusia. Setelah bertemu Tuhan Yesus, juga ingin berkorban untuk kerajaan Sorga. Sampai hari ini hamba berani berkata “Ingin jumpa dengan orang yang nafas hidupnya, korban hidupnya lebih dari hamba. Bila di dunia ini ada seorang yang masih hidup, jujurnya, prinsip hidupnya korban lebih dari hamba untuk sesama dan kerajaan Sorga, hamba siap turun dari mimbar.” Maka saya berjumpa dengan Tuhan Yesus.


2.    SAYA SEORANG YANG TIDAK DUNIAWI. Saya orang yang tidak duniawi, sejak kecil saya tidak mau menerima pemberian dari siapapun. Kehormatan saya bila saya tidak menerima dari orang lain. Prinsip hidup saya adalah berkorban bagi sesama dan untuk Kerajaan Sorga lebih dari siapapun yang masih hidup di dunia. Maka saya dipilih Tuhan dan digandeng ke Sorga. Dipaksa Tuhan Yesus untuk menghantar jemaat pesta di Sorga, lautan manusia di Sorga.


III. JANGAN MENCURI (KELUARAN 20:15) JANGAN MENGINGINI MILIK    SESAMAMU (KELUARAN 20:17)
  
1.  Saat Tuhan memilih hamba, kalimat pertama Tuhan Yesus berkata kepada saya. “Aku pilih kamu karena kamu seorang yang jujur”’ Aku mencari orang yang jujur. Artinya betapa penting kejujuran, betapa pentingnya hidup yang jujur. Maka saya dipilih sebagai Gembala Sidang untuk memimpin dan mengelola gereja yang besar dan penuh kuasa. Artinya di depan Tuhan orang tersebut harus hidup yang jujur baru bisa dipilih dan memimpin Gereja, untuk dipercaya megelola Gereja yang adalah milik Tuhan.

2.    Dahulu saya bekerja, saya pernah diberi uang 1 koper, tapi saya menolaknya, pada waktu itu saya belum melayani, isteri saya sudah mengelola sebuah persekutuan doa, di jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ada seorang Ismael, mengundang saya dan ibu, dia mengatakan untuk apa mengadakan persekutuan-persekutuan seperti itu, nanti kamu miskin katanya. Kemudian orang tersebut memperlihatkan uang berlemari-lemari banyaknya, kami disuruh ambil sekenyangnya, namun kami menolaknya. Karena terus menerus dipaksa kami mengambil 100 juta dan dipaksa lagi kemudian kami mengambil 60 juta, total kami ambil 160 juta, jaman itu uang sebanyak itu bisa membeli 2 rumah di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Anehnya yang memberi kami banyak uang adalah orang-orang Ismael yang kaya raya, termasuk kami pernah menobatkan orang Ismail yang punya utang ratusan juta dolar lebih, divonis bangkrut, datang kepada kami dan juga divonis oleh banker-banker asing akan disita aset-asetnya, saya doakan dan saya nubuatkan kamu tidak akan bangkrut dan utang-utangmu akan lunas, akhirnya orang tersebut lunas utang-utangnya dan tidak jadi bangkrut, bertobat dan dibaptis.

3.   Sewaktu saya menghadap Tuhan Yesus di depan Tahta-Nya diperintah: Tugas-mu untuk menyerukan agar manusia Suci Pikiran, Suci Perkataan, Suci Perbuatan. Mari kita hidup yang baik, suci dan jujur. Firman Tuhan di dalam Mazmur 24:3-5 berkata: “Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus? Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan diri kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu. Dialah yang akan menerima berkat dari TUHAN dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia”.

4.    Yudas menentang pencurahan minyak dan ia dikenal sering mencuri uang kas. Firman Allah di dalam Yohanes 12:1-6 berkata: Enam hari sebelum Paskah Yesus datang ke Betania, tempat tinggal Lazarus yang dibangkitkan Yesus dari antara orang mati. Disitu diadakan perjamuan untuk Dia, dan Marta melayani, sedang salah seorang yang turut makan dengan Yesus adalah Lazarus. Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya: dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu. Tetapi Yudas Iskariot, seorang dari murid-murid Yesus, yang akan segera menyerahkan Dia, berkata: “Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?” Hal itu dikatakannya bukan karena ia memperhatikan nasib orang-orang miskin, melainkan karena ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya.” Ayat ini menegaskan bahwa Yudas, menentang pencurahan minyak dan ia dikenal sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya. Yudas karena mencuri ia tidak selamat, dikejar setan dan matinya gantung diri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...