Christian Books

Minggu, 12 Juni 2016

BAGAIMANA BISA MELIHAT DAN MASUK KERAJAAN ALLAH ATAU MASUK SORGA ?

Dari Firman Tuhan di Injil Yohanes:
  • Yoh. 3:3 Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah.“
  • Yoh. 3:5 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.
Yesus dibaptis di Sungai Yordan oleh Yohanes Pembaptis


Video Tuhan Yesus Mengajar Tentang 
Kelahiran Kembali dari Air dan Roh

Jelas seseorang harus dilahirkan kembali untuk "Melihat Kerajaan Allah", dan harus dilahirkan kembali dari "Air dan Roh" agar bisa "Masuk kedalam Kerajaan Allah".
Pengertian kelahiran kembali yaitu: Seseorang menyatakan dengan mulut dan dengan hati "Mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat diri kita (pribadi) yang menebus dosa-dosa kita diatas kayu salib dan mati untuk kita serta bangkit dan naik ke Sorga, dan mengundang Dia Yesus Kristus Tuhan masuk kedalam hati kita - sehingga kita hidup kekal karena Dia (Roh Kudus) berkenan tinggal di dalam hati kita -, dan mengakui Dia (Yesus Kristus) sebagai Tuhan dan Raja di dalam kehidupan kita (pribadi), serta BERTOBAT, tidak lagi melakukan dosa-dosa baik dalam pikiran, tindakan, perkataan dan perbuatan (meninggalkan dosa).

BAGAIMANA MEMPEROLEH TANDA PERTOBATAN ?

JANJI PEMBAHARUAN (Yehezkiel 36:25-27)

Aku akan mencurahkan kepadamu air jernih, yang akan mentahirkan kamu; dari segala kenajisanmu dan dari semua berhala-berhalamu Aku akan mentahirkan kamu.

Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.


BAPTISAN TANDA PERTOBATAN (Matius 3:11)

Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.


Dari kedua ayat diatas jelas kita harus dibasuh oleh Air (dibaptis) di dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus, yaitu di dalam nama "Yesus Kristus Tuhan", untuk pentahiran kita dari segala dosa dan kenajisan, serta cara hidup yang lama/ dosa (misal penyembahan berhala, patung, perdukunan, menyembah roh nenek moyang, menyembah uang dan kekayaan (berhala modern), seks bebas, perzinahan, pencurian, percabulan, iri hati, dengki, durhaka, menipu, membunuh dll.), kita akan diberikan hati dan roh yang baru di dalam batin kita, hati yang keras di buang oleh Tuhan, dan diberi hati yang taat (hati yang suka menuruti Firman Tuhan dan menjauhi Dosa), bahkan janji firman Tuhan Roh Dia (Roh Kudus) diberikan-Nya agar kita hidup kekal. Manusia pada awalnya diciptakan bukan manusia Fana, tapi kekal, setelah jatuh kedalam dosa menjadi manusia Fana dan pasti mati.



Yesus keluar dari air baptisan dan Roh Kudus turun atas Nya



Dengan adanya Roh Kudus di dalam batin kita, maka kita mampu hidup bebas dari dosa/ melawan dosa, tanpa itu kita akan tetap hidup dalam dosa, segala usaha kebajikan kita akan sia-sia.



Dengan baptisan Air (tanda pertobatan), dan baptisan Roh Kudus ( dimana kita memperoleh hidup yang kekal oleh Roh Allah di dalam batin kita, atau kita dilahirkan oleh Roh Allah sehingga kita bisa disebut anak-anak Allah, dan memanggil dia Bapa - Abba) baptisan Roh Kudus memungkinkan kita kembali berkomunikasi dengan Allah dengan "Bahasa Roh", yang bukan bahasa manusia.



Ada tiga baptisan yang kita orang Kristen harus peroleh dan jalani, yaitu Baptisan Air (tanda pertobatan), Baptisan Roh Kudus (kita memperoleh jaminan hidup kekal dan masuk Kerajaan Allah, dan dijadikan anak-anak Allah karena lahir dari Roh Nya), dan baptisan Api dimana kita diproses oleh Tuhan seperti masuk kedalam api pemurnian.

Memang menyakitkan tapi kita dilatih oleh Dia untuk melawan dosa dan hidup dalam kekudusan.

Contoh orang Israel, ketika keluar dari Mesir, ada anak Domba yang dikurbankan (disembelih) dan darahnya dioleskan pada ambang pintu rumah penduduk Israel di Mesir. Hal itu berarti penebusan kita dari Dosa oleh Darah Tuhan Yesus (anak Allah/ anak domba Allah) yang mati di kayu salib. Hal itu sudah dilambangkan oleh Abraham (Ibrahim) saat mengurbankan anaknya Ishak dengan mencoba menyembelihnya (menurut orang Arab yang dikurbankan Ismail), tetapi Tuhan menyediakan Domba yang tersangkut di belukar sebagai pengganti (bukan Ishak nenek moyang orang Israel, dan bukan juga Ismail nenek moyang orang Arab), tetapi Domba dari Allah yang melambangkan Yesus Kristus penebus dosa kita yang mati di atas kayu salib, dan bangkit dari antara orang mati dan naik ke Sorga (demikian juga kita yang percaya Yesus Kristus Tuhan dan Juruselamat, yang bertobat dan dibaptis Roh Kudus akan naik juga nantinya ke Sorga) .

Umat Israel keluar dari Mesir (melambangkan kita keluar dari perbudakan Dosa (Mesir), kehidupan berdosa), lalu Umat Israel masuk kedalam Laut Terberau (melambangkan baptisan air bagi kita sekarang), lalu umat Israel masuk kedalam padang gurun (melambangkan kita masuk dalam baptisan Api dimurnikan dari dosa).

Perak dan emas dimurnikan dengan dibakar. Hal yang menyakitkan saat kita diproses oleh Tuhan agar kita bisa hidup benar dan Kudus/ tidak berdosa. Baru orang Israel masuk tanah perjanjian (melambangkan kita nanti akan masuk ke Sorga).

Kita melihat bagaimana kehidupan orang Israel dan Arab dewasa ini, mereka menolak kasih Allah, menolak Domba kurban Allah, menolak Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, menolak Roh Allah dan Firman-Nya yang jadi manusia (Yesus Kristus dilahirkan dari Firman dan Roh Allah - Ayatullah Ruhullah), menolak karya penyelamatan Allah atas umat-Nya dari dosa, tidak percaya Injil dan Yesus Kristus sebagai Tuhan. Mereka akhirnya hidup tidak di dalam kasih Allah, tetapi dalam kekerasan, pembunuhan karena tidak ada kasih di dalam hati mereka - tidak ada kasih Allah dan tidak hidup di dalam kasih.

Untuk melihat bagaimana kita hidup dalam kerajaan Allah kita dapat mempelajari TABERNACLE OF MOSES (atau kemah Musa).
Kemah Musa

Gambar Bagian Kemah Musa 
(Pelataran, Ruang Kudus, dan Ruang Maha Kudus)

HIDUP DALAM KERAJAAN ALLAH (Roma 14:17)
Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

Ada tiga hal penting dari ayat di atas yaitu: KEBENARAN, DAMAI SEJAHTERA, DAN SUKACITA karena hati kita dipenuhi Roh Kudus.

Apa itu KEBENARAN = Firman Allah/ Kebenaran, apa itu Damai Sejahtera dan Sukacita: Hal ini didapat saat kita berdoa memuji menyembah Tuhan
Hidup senantiasa penuh Roh Kudus.
Hal diatas menyimbolkan kita hidup dalam Kerajaan Allah.
Dalam hal diatas bisa kita pelajari dari Tabernakel (Kemah) Musa, di mana pada pelataran kemah ada:

1. Bejana Pembasuhan
2. Mezbah Kurban Bakaran

Hal diatas melambangkan baptisan air dimana para Imam membasuh diri mereka dengan air dari Bejana Pembasuhan. Dan melambangkan Baptisan Api dimana kita bertobat (dimurnikan dan seperti dibakar dalam api pemurnian untuk membuang dosa kita).

Setelah itu Imam akan masuk kedalam Ruang Kudus dimana ada:
1. Meja Roti Sajian (Roti melambangkan Firman Tuhan/ makanan rohani yg harus kita makan tiap hari)
2. Mezbah Pembakaran Ukupan ( Berbicara kita memuji menyembah Tuhan dan kita akan memperoleh suka cita dan damai sejahtera karenanya)
3. Kandil Emas (Melambangkan Roh Kudus berkenan hidup di dalam kita)

Jadi jika kita masuk dan berada dalam Kerajaan Allah posisi kita harus berada dalam ruang kudus, atau setiap hari kita hidup dari Firman Allah (membaca, merenungkan, dan melakukan dan hidup sesuai Firman Allah), juga kita harus hidup tiap hari memuji menyembah Tuhan, dalam pikiran, tindakan, perbuatan cara hidup dan pekerjaan kita dimana nama Tuhan dipermuliakan. Dan hidup dalam kekudusan (tidak melakukan dosa lagi/ bebas dari dosa), karena ada Roh Kudus yang membantu kita hidup melawan dosa dan bebas dari dosa serta beroleh hidup kekal (tanpa Roh Kudus kita jatuh bangun dalam dosa serta tetap di dalam dosa).

Kita tidak bisa masuk ke Ruang Kudus atau hidup dalam Kerajaan Allah jika kita tidak bertobat dan dibaptis tanda pertobatan (baptisan selam), dan baptisan Api (mati terhadap dosa dan keinginan daging tetapi hidup oleh Roh Allah)

Kita bisa masuk bersekutu dengan Allah saat kita ada dalam ruang Maha Kudus (yg tirainya telah terbelah) saat Yesus disalibkan melambangkan Ruang Kudus dan Ruang Maha Kudus sudah tidak ada pembatas lagi, kita bisa bercakap cakap dan bersekutu dan bergaul karib dengan Allah. Jadikan rumah kita, kantor kita, bahkan kampus kita tempat bersekutu dengan Dia. Tujuh hari seminggu (tiap hari) Gereja Marketplace.

Apa esensi keinginan dasar manusia:
1. Hidup Kekal selama lamanya (kita tidak akan takut mati atau maut karena kita percaya roh kita akan hidup kekal di Sorga, bukan di Neraka).
2. Hidup dalam Damai Sejahtera dan Sukacita (bahagia yg terpancar dari dalam hati)
3. Memiliki Kasih di dalam hati terhadap Tuhan dan Sesama manusia.
4. Hidup dalam kelimpahan (Firman Tuhan: Aku datang supaya kamu hidup dalam kelimpahan)
5. Masuk Sorga.

Hal itu hanya bisa didapat jika kita melakukan hal yang sudah dipaparkan di atas. Itulah Esensi kehidupan Kristiani. Agama tidak menyelamatkan, KeKristenan tidak meyelamatkan, jadi orang yang beragama Kristen belum tentu selamat, tetapi jika kita percaya Yesus Kristus adalah Tuhan dan mengundang dia masuk dalam hati kita, dan bertobat dari dosa dan dibaptis dalam air untuk memperoleh tanda pertobatan, serta minta Tuhan membaptis kita dengan Roh-Nya maka kita melakukan kehendak-Nya dan akan masuk Sorga serta hidup kekal.

Aplikasi Bible/ Alkitab/ Injil dapat didownload untuk dipasang di smartphone Android atau tablet di https://play.google.com/store/apps/details?id=org.sabda.alkitab

Tuhan Yesus Kristus memberkati.

Doulos Setia Lion of God



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...