Selasa, 04 Agustus 2020

PENDAMAIAN SUDAH SELESAI OLEH TUHAN YESUS KRISTUS YANG MENCURAHKAN DARAHNYA DI ATAS KAYU SALIB

Pendamaian karya penebusan manusia berdosa, bagi mereka yang percaya Yesus Kristus adalah Tuhan, mesias, anak Allah yang hidup, bertobat, dan dibaptis selam dalam air sambil mengakui dosa-dosanya dan berdoa pertobatan minta pengampunan, untuk menerima meterai tanda pertobatan, hati yang baru, dan roh yang baru, dijauhkan hati yang keras, diberikan hati yang taat, dan dibaptis Roh Kudus Allah, dilahirkan kembali dari air dan Roh, jadi anak-anak Allah, untuk bisa melihat dan masuk ke dalam kerajaan Allah, meterai hidup kekal. 

Dalam ruang maha kudus Tabernacle Musa ada tabut perjanjian, tutup tabut "ark of covenant" disebut Tutup Pendamaian, dalam beberapa terjemahan alkitab disebut "atonement cover", atau "mercy seat". Ada dua sisi sifat Allah dalam kursi penghakiman Kristus dan kursi kemurahan pengampunanNya, ada judgement seat of Christ, ada mercy seat of Christ, kemurahan dan pengampunan Tuhan oleh darah Anak Domba Allah, darah Yesus Kristus Tuhan.

Imamat 16:15 Lalu ia harus menyembelih domba jantan yang akan menjadi korban penghapus dosa bagi bangsa itu dan membawa darahnya masuk ke belakang tabir, kemudian haruslah diperbuatnya dengan darah itu seperti yang diperbuatnya dengan darah lembu jantan, yakni ia harus memercikkannya ke atas tutup pendamaian dan ke depan tutup pendamaian itu.

Karya pendamaian sudah selesai, tuntas di atas kayu salib, tidak ada satu manusiapun yang bisa mendamaikan manusia berdosa dengan Allah, kecuali oleh Yesus Kristus Tuhan, mesias, Anak Allah, yang hidup.

Jesus Lamb of God

Tugas umat kristiani anak-anak Tuhan adalah memberitakan Injil kerajaan Allah, membawa damai, memberitakan karya pendamaian oleh Anak Domba Allah, Yesus Kristus Tuhan, di atas kayu salib, yang sudah mencurahkan darahNya, membasuh dosa-dosa manusia, bagi mereka yang beriman percaya padaNya, menyerukan agar manusia, dunia bertobat, berbalik pada Tuhan, dan mengenal Tuhan. 

Ibrani 9: 22 Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan.

Roma 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.

Roma 5:11 Dan bukan hanya itu saja! Kita malah bermegah dalam Allah oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, sebab oleh Dia kita telah menerima pendamaian itu.

2 Korintus 5:18 Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami.

2 Korintus 5:19 Sebab Allah mendamaikan dunia dengan diri-Nya oleh Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran mereka. Ia telah mempercayakan berita pendamaian itu kepada kami.

Kolose 1:20 dan oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya, baik yang ada di bumi, maupun yang ada di sorga, sesudah Ia mengadakan pendamaian oleh darah salib Kristus.

1 Yohanes 2:2 Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.

1 Yohanes 4:10 Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita. 

Jadi siapakah kita manusia yang bisa berkata, atau bahkan layak berkata "Kami bawa korban pendamaian, di hadapanMu Tuhan"?,  Terkecuali kita membawa darah Tuhan Yesus Kristus, anggur perjamuan yang sudah didoakan dikuduskan diminta kepada Tuhan agar Dia jadikan darahNya. Injil Lukas 22:17-18, 20: 
22:17 Kemudian Ia mengambil sebuah cawan, mengucap syukur, lalu berkata: "Ambillah ini dan bagikanlah di antara kamu.
22:18 Sebab Aku berkata kepada kamu: mulai dari sekarang ini Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur sampai Kerajaan Allah telah datang."
22:20 Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu.

Konsep Yahudi dalam pendamaian adalah nyawa ganti nyawa, dan tertulis dalam 
Imamat 17:11 Karena nyawa makhluk ada di dalam darahnya dan Aku telah memberikan darah itu kepadamu di atas mezbah untuk mengadakan pendamaian bagi nyawamu, karena darah mengadakan pendamaian dengan perantaraan nyawa.

Kita manusia hanya bisa bersyafaat, sebagai intercessor di hadapan Tuhan, memohon belas-kasihanNya, dan meminta Dia membasuh kita dari dosa-dosa kita di dalam pertobatan, dengan darah suci Yesus Kristus Tuhan, mesias, Anak Allah yang hidup, Anak Domba Allah, berdoa berharap Allah Bapa melihat, berkenan dan berbelas-kasihan menerima kita yang sudah dibasuh, diselubungi darah Yesus Kristus Tuhan, yang memperdamaikan kita dengan Allah Bapa di Sorga.


Wahyu 5:6 Maka aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk itu dan di tengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih, bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi.

Wahyu 5:9  Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: "Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.

Wahyu 5:12 katanya dengan suara nyaring: "Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!"

Yesus adalah Mesias, Anak Allah yang hidup, Tuhan Allah yang jadi manusia. Baca dan click link berikut YESUS BERTANYA: MENURUT KAMU, SIAPAKAH AKU INI? dan YESUS ADALAH ANAK ALLAH, TUHAN ALLAH YANG JADI MANUSIA  

Yesus adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah
Ibrani 1:3 Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi,

Ibrani 9:11-15
9:11 Tetapi Kristus telah datang sebagai Imam Besar untuk hal-hal yang baik yang akan datang: Ia telah melintasi kemah yang lebih besar dan yang lebih sempurna, yang bukan dibuat oleh tangan manusia, --artinya yang tidak termasuk ciptaan ini, --
9:12 dan Ia telah masuk satu kali untuk selama-lamanya ke dalam tempat yang kudus bukan dengan membawa darah domba jantan dan darah anak lembu, tetapi dengan membawa darah-Nya sendiri. Dan dengan itu Ia telah mendapat kelepasan yang kekal.
9:13 Sebab, jika darah domba jantan dan darah lembu jantan dan percikan abu lembu muda menguduskan mereka yang najis, sehingga mereka disucikan secara lahiriah,
9:14 betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.
9:15 Karena itu Ia adalah Pengantara dari suatu perjanjian yang baru, supaya mereka yang telah terpanggil dapat menerima bagian kekal yang dijanjikan, sebab Ia telah mati untuk menebus pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan selama perjanjian yang pertama.

Karya Penebusan, Pendamaian oleh Yesus Kristus Tuhan, Mesias anak Allah yang hidup, sudah selesai di atas kayu salib. Saat Tuhan Yesus berkata "SUDAH SELESAI (TETELESTAI)" 

Dibawah ini video animasi Youtube penglihatan (vision) Penyaliban Yesus Kristus yang diterima Ps. Joseph Prince di gereja New Creation Church Singapore.

Karya Pendamaian Penebusan Manusia Berdosa sempurna 
dan tuntas, oleh Yesus Kristus Tuhan Mesias, Anak Allah 
yang hidup, dengan mencurahkan darahNya di atas kayu salib

Hanya Yesus Kristus mesias, Anak Allah, yang bisa menebus manusia berdosa, mendamaikan manusia dengan Allah Bapa, membawa darah-Nya sendiri, kita tidak bisa berkata kita (kami) bawa korban pendamaian. Kita hanya ditugaskan memberitakan berita Injil, menyampaikan berita pendamaian, bersyafaat sebagai pelayanan pendamaian: Ibrani 9:12 dan Ia telah masuk satu kali untuk selama-lamanya ke dalam tempat yang kudus bukan dengan membawa darah domba jantan dan darah anak lembu, tetapi dengan membawa darah-Nya sendiri. Dan dengan itu Ia telah mendapat kelepasan yang kekal. Jadi karya pendamaian sudah tuntas di atas kayu salib, satu kali untuk selama-lamanya. 

Perhatikan posting DITEMUKANNYA TABUT PERJANJIAN DAN DARAH KERING TUHAN YESUS YANG SEL SELNYA HIDUP, di mana ada ruang di bawah bukit batu Calvary Golgotha tempat Yesus disalib, dan ada retakan pada batu akibat gempa, dimana darah Yesus Kristus mengalir turun dari salib ke retakan batu, ke ruangan yang ada tabut perjanjian (Ark of Covenant), dan menetes tepat ke atasnya, dan darah itu sel-selnya masih hidup, tabut yang disembunyikan, disimpan di situ. Penemuan Ron Wyatt, seorang arkeolog Amerika.
 
Kita harus memberitakan karya Penebusan Manusia Berdosa, dan Pendamaian kita manusia dengan Allah Bapa, oleh Yesus Kristus Tuhan, Mesias Anak Allah yang hidup, yang sudah mencurahkan darahNya di atas kayu salib dengan melaksanakan Perintah Agung dan Amanat Agung: 

Perintah Agung:
Injil Markus 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.
12:31 Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."

Perlu perdamaian, pendamaian, berdamai dengan Tuhan dan dengan sesama, sebelum mempersembahkan persembahan kepada Tuhan, sesuai dengan Perintah Agung, sebelum melakukan perjamuan kudus. Tuhan Yesus katakan dalam Injil Matius 5:23 Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau,
5:24 tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.

Amanat Agung Injil Markus
16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."
16:19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.
16:20 Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Injil Matius:
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Mari memperkenalkan Yesus, memberitakan Injil kerajaan Allah, bawa dalam doa lebih dahulu siapa yang akan dijangkau, dan dengan membroadcast menggunakan Social Media, bisa dengan mengirimkan link-link berikut ke group-group WA, group-group Facebook, juga bisa dengan DM direct messages ke Individu di Instagram, atau Twitter, atau penginjilan personal, dan juga bersyafaat:


Tuhan Yesus Kristus Memberkati

Bandung 4 Agustus 2020

Doulos Setia Lion of God 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar